Langkah awal dalam berbagi

Langkah awal dalam berbagi | Salam sobat semua, terutama pada sobat-sobat dari Grup Blogger Energi. Ini postingan pertama ana sebagai blog personal. Memang blog ini telah lama dibuat namun belum menjadi personal. Setelah bergabung dengan Grup Blogger Energi membangkitkan semangat ana untuk membuat blog ini menjadi blog personal. Karena begitu terasa persaudaraan yang amat kuat di grup Facebook itu, yang anggotanya dari berbagai daerah di Indonesia. 

Nah... untuk itu, Dalam postingan pertama ini ana ingin memperkenalkan diri ana.  Sebelumnya ana ingin memberitahu bahwa ana disini berarti "Saya" ya. Terbiasa dari kampus menggunakan kata-kata "ana". Jadi jangan bingung kalo ada kata-kata ana disini ya,



Nama ana Salman Alparisi, itulah yang orangtua tercinta berikan kepada ana. Kalo ditanya tentang arti nama mungkin sedikit bingung ya, soalnya ana juga kurang tahu apa alasan ana diberi nama begitu. Apa terinspirasi dari Salman Khan?? soalnya dulu lagi marak-maraknya film India. Namun setelah difikir-fikir nama itu begitu bagus dan keren, Buktinya telah banyak yang menggunakan nama itu, #gak mau dibilang nama pasaran.

Cukup deh membahas tentang nama, yang jelas ana merasa bangga dengan nama yang telah diberikan. Lanjut dengan asal daerah ya? Kedua orang tua ana berasal dari Pesisir selatan, Sumatera Barat sedangkan ana lahir di Perawang, kabupaten Siak, Provinsi Riau tepatnya 22 Oktober 1992. Jadi anak Rantau gitu deh, sekarang sedang berhabitat di Pekanbaru ibukotanya provinsi Riau untuk menimba ilmu. #Gayungnya apa ya?

Yupts... menimba ilmu di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Jurusan Teknik Informatika semester 3. Sebenarnya ingin berkuliah ke pulau jawa, bosan dari kecil sampe sekarang masih tetap bersekolah di Riau. Namun karena merupakan "beasiswa" dari orangtua jadi harus dapat mengikuti. Tetapi ana senang masih dapat berkuliah dan akan bertekad tidak akan mengecewakan kedua orangtua. 

Nah... dari kampus itulah ana mengenal blog. Sebelum masuk ke kampus ana tidak tahu apa itu blog. Itupun baru tahunya beberapa bulan setelah perkenalan studyclub. Memang ada berbagai studyclub termasuk blogger. Namun pada saat itu, ana belum memilihnya. Masih memilih studyclub yang lain seperti Bahasa pemrograman Java, Robotika, dan SEZO (Software Engeneering Zone). Setelah beberapa temen-temen mempromosikan blognya jadi ingin mengetahui apa itu blog dan memperdalamnya.

Hingga saat ini, ana sudah mempunyai 3 blog aktif :

Blog pertama yang dibuat itu berisi berbagai cara atau trik blog dan kisah motivasi. Disana ana ingin memberikan motivasi kepada para pembaca sekalian. Awalnya beralamat genggamharapan.blogspot.com namun setelah memenangkan kontes blog dan dapat domain, berubah menjadi www.segenggam-harapan.com. Untuk itu, bagi teman-teman yang ingin tahu cara-cara blogger dan kisah motivasi dapat deh mengunjunginya. #Promosi

Seperti yang sudah ana  sebutkan diawal postingan ini. Blog ini awalnya bukanlah blog personal, baru tahu kalo blog personal itu menceritakan diri pribadi setalah memasuki grup BE, Disini ana akan lebih menceritakan mengenai personal. Bagi yang ingin tahu mengenai Salman atau yang nge-fans dapat deh membaca di blog ini. #Ngarep

O ya, blog ini telah diubah menjadi blog Dofollow jadi silahkan memberikan komentar yang baik untuk mendapatkan backlink gratis. :)

Ini merupakan blog project kami dari Circle Bit Team. Nah... nanti akan ana ceritain tentang Circlebit Team dalam blog ini. Di tungguin ya. Singkat mengenai blog ini adalah tempat untuk mendengarkan radio online. Karena baru beroperasi dan dalam tahap pembenahan jadi baru mengudara pada malam hari. Jadi bagi sobat-sobat yang lagi galau pada malam hari, dapat deh dengerin radio online ini. Nantikan juga cerita-cerita dengan VJ Salman ya, haha :) 


Nah... mungkin itu sedikit perkenalan sebagai postingan pertama di blog Personal ini. Untuk perkenalan dan lainnya akan diceritakan pada postingan lainnya. Bagi ada yang ditanyakan untuk ana dapat langsung pada kotak komentar ya, :)
Mohon maaf bila ada salah kata, 

Pesan :

" Ketika kehidupan memberikan SERIBU alasan untuk menangis, Buktikan bahwa kita memiliki SEJUTA harapan untuk tersenyum " :D

Komentar

  1. Salam, berkomentarlah dengan baik dan benar. :)

    BalasHapus
  2. kereennn ,, slamat,,,, ntar sheila nyusul ya mas dgn blog" yang lebih keren hihhi,,,

    BalasHapus
  3. Mkasi telah berkunjung dan berkomentar,
    Siiipp... di tunggu blognya, :D

    BalasHapus
  4. Wiiih ..
    Bnyk jg blognya ..
    Semoga semuanya bisa keurus dengan baik ..
    Semangaaat (งˆ▽ˆ)ง ...
    Welcome to Blogger Energy .. :)

    Baru ketemu blogger yg nyebut "aku" atao "gue" jadi "ana" hehe

    BalasHapus
  5. Helo ini kunjungan pertama saya,

    aduh itu blogmu banyak bgt ya? Haha *blm sempet dibuka linknya soalnya dr hp.

    Setelah gabung di BE , ente kudu wajib harus dan musti curhat di blog..

    Jadikan blog sebagai teman curhat, tempat ngungkapin kekesalan jg bs haha.

    BalasHapus
  6. oh jadi mas salman ini tho ownernya segenggam harapan, mantab tu blog, saya sering berkunjung kesitu bang hahahaha
    selamat brgabung menjadi bagian dari blogger energy ya bang :)

    BalasHapus
  7. Wah... lihat blog langsung bnyak neh komentarnya, /terimakasih Blogger Energi,

    Mkasi bg Edots, Insya Allah keurus semua, :)
    Kebiasaan anak UIN bg pke "ana"2, :)

    BalasHapus
  8. Mkasi mbak pelangi, ingin coba-coba aja neh blognya, siipp... ntar jadi tmen curhat disini, :)

    BalasHapus
  9. Terimakasih Ricoademandana, Senang rasanya bisa bergabung dengan BE, :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

[Tutorial] Macam-macam warna, nama warna serta kode HTML

Kelengkapan syarat-syarat beasiswa siak

[Tutorial] Langkah-langkah membuat SLIDE show dengan efek berputar